blank
Pemain dan ofisial Timnas Indonesia berfoto bersama, usai memastikan diri lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Indonesia memastikan diri merebut tiket babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, seusai mengalahkan Brunei Darussalam pada leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, dengan skor telak 6-0, pada Selasa (17/10/2023).

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut positif hasil ini. Dia menilai, seluruh lawan di Grup F adalah tim tangguh. Namun ditegaskannya, Indonesia akan bermain habis-habisan dan siap tempur, demi tiket ke putaran final kualifikasi.

BACA JUGA: Siti Atikoh Jadi Pusat Perhatian di Acara Deklarasi, Ini Penyebabnya

”Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di Grup F. Namun Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi,” ujar Erick.

Ditambahkan dia, setiap lawan di Grup F adalah lawan yang tangguh. Erick pun optimistis, Indonesia memiliki kualitas dan kapasitas untuk bersaing merebut tiket ke babak final kualifikasi.

”Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin, Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun,” tegas Erick lagi.

Riyan