Sekda berharap, GOPTKI bisa menanamkan pondasi baik, budi pekerti, akhlak, dan hal-hal baik lainnya kepada anak-anak sejak dini. Apalagi,  di era terkini, marak terjadi kasus perundungan terhadap anak, termasuk berbagai dampak buruk dari teknologi informasi, dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mendorong GOPTKI terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terutama penguasaan terhadap teknologi informasi. Terlebih,  di era digitalisasi, tidak sedikit anak-anak yang sudah akrab dengan gadget sejak dini.

Sementara itu, Ketua DPD GOPTKI Jateng, Wahyu Endah Sumarno mengakui, memang peran GOPTKI sangat strategis sebagai upaya pendidikan anak usia dini.

Dengan memiliki program yang baik, berkualitas, serta mengarah dengan target pemerintah, diharapkan  mampu membangun generasi Jawa Tengah yang lebih baik.

“Pada kesempatan konferda ini, saya berharap nanti bisa dirumuskan program-program kerja tertentu yang  selaras dengan kebijakan pemerintah, sehingga mengarah pada pembentukan akhlak anak-anak didik yang berkualitas,” ucap Wahyu.

Hery Priyono