Ketua OPSHID Kabupaten Grobogan, Suji Atmojo menjelaskan pembangunan Rumah Syukur ini adalah bentuk cara mensyukuri hari Sumpah Pemuda dan hari lahir lagu Kebangsaan Indonesia Raya ke 95.

Dia berharap rumah ini akan memberikan kenyamanan dan kehidupan yang layak bagi keluarga Aulia Nita Sari beserta tujuh bersaudara yang tinggal di rumah tersebut.

“Kami berharap rumah ini akan bermanfaat bagi keluarga Aulia Nita Sari” ujar Suji Atmojo.

Sementara itu, pembangunan Rumah Syukur ini dikerjakan oleh anggota OPSHID yang mempunyai keahlian dibidang Bangunan.

“Sesuai petunjuk Ketua Umum Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah Bapak Muchammad Subchi Asal Tsani Kualitas Rumah Syukur  harus bagus dan indah serta memakai bahan material yang berkualitas. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan amal baik dari semua pihak yang telah membantu mereka dalam mewujudkan rumah syukur yang layak ini,” ungkap Suji Utomo.

Kaget Terima Bantuan

Sementara itu, Aulia Nita Sari, yang masih berusia 13 tahun ini menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh OPSHID Kabupaten Grobogan. Gadis tersebut mengungkapkan bahwa dia dan keluarganya merasa kaget dengan bantuan rumah baru untuk ia dan enam saudaranya.

“Tidak ada angin tidak ada hujan kok tiba tiba ada sekelompok pemuda yang tidak dia kenal sama sekali mau membangunkan Rumah Gratis yang tidak dipungut biaya sepeser pun,” ujar Aulia Nita Sari.

Aulia mengucap syukur dengan bantuan yang diberikan OPSHID Kabupaten Grobogan. Menurutnya, rumah baru ini adalah rumah impian yang dinantikan selama ini.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh OPSHID Kabupaten Grobogan. Rumah ini adalah impian kami yang telah lama dinanti-nantikan,” kata Aulia.

Selama ini, Aulia mengandalkan penghasilan dari pekerjaan kakaknya yang sudah bekerja sebagai karyawan Pabrik di Gresik serta belas kasih warga sekitar untuk menghidupi keluarga mereka yang berjumlah tujuh orang.

Kondisi ini membuat mereka kesulitan untuk memperbaiki rumah mereka yang telah sudah tidak layak ditinggali. Kini, mereka bisa tersenyum bahagia dengan pembangunan rumah yang baru oleh OPSHID Grobogan.

Tya Wiedya