Akibat dari peristiwa anjoknya rangkaian gerbong KA Argo Semeru, untuk sementara jalur wates-Sentolo tak bisa dilalui oleh kereta api.

SUARABARU.ID – Kereta api Argo Semeru anjlok di wilayah Sentolo Kulonprogo Yogyakarta siang tadi pukul 13.15 WIB.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, semua penumpang dilaporkan selamat.

Dalam rekaman video, tampak kereta api Argo Semeru yang mengalami kecelakaan terlihat miring dan hampir terguling.

Namun tidak berselang lama ada kereta api Argo Wilis yang sedang melintas di jalur sebelahnya.

Posisi gerbong kereta api Argo Semeru yang miring tersebut terserempet oleh rangkaian kereta api Argo Wilis.

Suara gesekan kedua kereta api terdengar cukup keras dan membuat para penumpang kereta api Argo Semeru panik dan berteriak histeris.

Lokasi anjloknya kereta api berada di kilometer 520-4 Petak Jalan Sentolo Kulonprogo Yogyakarta.

Sementara pihak PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (persero) dalam pernyataannya membenarkan membenarkan insiden yang melibatkan dua rangkaian KA anjlok di Kulonprogo, Yogyakarta.

“Selamat siang Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perjalanan KA Argo Semeru (17) di tanggal 17 Oktober 2023 mengalami anjlok di lintas Sentolo-Wates. Saat ini sedang dalam penanganan unit terkait ya Kak. Railmin mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Trims,” tulis KAI.

Peristiwa kecelakaan tersebut awalnya dialami KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir kemudian KA 17 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng di KM 520 +4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun wates, pada Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 13.15 WIB

Akibat dari peristiwa anjoknya rangkaian gerbong KA Argo Semeru, untuk sementara jalur wates-Sentolo tak bisa dilalui oleh kereta api.

Banyak jadwal kereta api yang mengalami penundaan dan keterlambatan.

Hingga saat ini petugas terkait sedang melakukan evakuasi kedua kereta api yang mengalami kecelakaan.

“Update informasi akan disampaikan secara berkala. KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” tulis KAI di akun media sosial.