Asfa Aqila bersama Kepala SDN 2 Panggang dan guru olahraga

JEPARA (SUARABARU.ID) – Asfa Aqila, putri pertama pasangan Sahfii – David Roiha  berhasil membawa pulang dua medali karate kelas kata dan kumite dalam lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) Tingkat Kabupaten Jepara cabang olahraga karate. Ia berlaga di kelas kata dan kumite.

Sebab gadis mungil yang santun, ramah, lincah, dan periang duduk di bangku kelas 5 SDN 2 Panggang ini dengan penuh semangat mengikuti Jadwal latihan yang padat selama 2 jam setiap hari dalam seminggu kecuali hari Kamis diikuti dengan disiplin karena dukungan orang tua serta dilatih oleh coach senpai Budi , senpai Suraj, dan senpai Martono. Di sela sela jadwal latihan yang padat di Perguruan Samurai Dojo, Asfa Aqila tetap rajin sekolah.

Membanggakan,Asfa Aqila meraih medali perak.

Sebelumnya di kejuaraan O2SN tingkat Kecamatan 2023 yang digelar di aula SDN 1 Pengkol Asfa Aqila meraih juara 1 sehingga berhak lanjut ke tingkat Kabupaten. Di kelas kumite Asfa Aqila meraih juara dua, dan juara tiga kelas kata tingkat Kabupaten Jepara 2023.

Setiap kali akan berangkat mengikuti lomba Asfa Aqila mohon do’a kepada kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan. Senyum manis selalu tersungging di bibir mungilnya seraya menjabat tangan kami ia berkata berulangkali , ” Mohon doanya ya Bu / Pak. Aqila berangkat lomba.”

Kami selaku orang tua di sekolah selalu memotivasi semua anak didik dalam belajar pun berlomba.  “Semangat ya, semoga diberikan hasil terbaik. Pak Sukono, S. Pd. ( guru olah raga ) dan Pak Ahmad Siaji, S.Pust. ( pustakawan ) nanti yang mendampingi Aqila. ” kata kepala sekolah.

O2SN tingkat Kabupaten diadakan di Gedung Wanita. Melihat penampilan Asfa Aqila yang lincah kami merasa bangga meski seorang perempuan di usia sekolah dasar sudah mahir ilmu bela diri yang tidak meninggalkan sportifitas, solidaritas, dan nilai karakter yang tinggi. Semoga kelak anak anak seperti Asfa Aqila menemukan jati dirinya sebagai generasi emas yang rela berjuang untuk bangsa dan negara.

Hadepe-SM