blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dari kiri) bersama Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi (kedua dari kanan) saat melakukan pengecekan ke gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024.(Dok.Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, minta, agar penyimpanan logistik Pemilu 2024 aman. Tiba saatnya nanti diperlukan, dapat langsung didistribusikan tanpa kerusakan.

Pesan Kapolres ini, Sabtu (14/10), disampaikan ketika melakukan pengecekan ke gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024. Lokasi gudang, terletak di tepi jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng) – Ponorogo (Jatim) Kilometer (KM) 20 Desa Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Ikut mendampingi Kapolres melakukan pengecekan gudang logistik, Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo bersama para Pejabat Utama (PJU) dan sejumlah personel Polres. Juga hadir Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi dan Komisioner Bawaslu Wonogiri Mayaris Kusdi.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan. Juga tidak ada gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan, atau hal-hal yang berpotensi dapat menjadi kendala bila kelak dilakukan distribusinya.

Kamera

Dalam kesempatan itu, Kapolres, memberikan arahan kepada KPU agar selalu memperhatikan keamanan logistik. Supaya nantinya ketika dibutuhkan, logistik tersebut bisa langsung digunakan tanpa kerusakan.

Untuk pengamanannya, KPU diminta memasang kelengkapan kamera (CCTV) pengawas dengan tepat. Agar logistik terpantau dengan baik, sehingga keamanan lebih terjaga.

Pastikan gudang aman dan kedap air, atau tidak ada yang bocor. Hal ini untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan. Tujuannya, agar logistik Pemilu tersebut aman dari gangguan hujan.

Kepada Kapolres, Ketua KPUD Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, melaporkan, saat ini kotak suara yang sudah datang di wilayah Kabupaten Wonogiri berjumlah 2.100 buah.
Bambang Pur