blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (berdiri kiri) memimpin bakti penanaman pohon penghijauan di Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Humas Polres Wonogiri, bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Keloran Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (13/10), menggelar bakti penanaman penghijauan berupa ratusan bibit pohon buah.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, bibit yang ditanam sebanyak 300 terdiri atas Alpukat, Rambutan, Nangka dan Jambu Mete. Bersamaan itu, juga ditanam bibit tanaman keras jenis pohon Trembesi dan Mahoni.

Bakti penanaman bibit penghijauan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri. Juga hadir Camat Selogiri, Sigit Purwanto, dan Kepala Desa (Kades) Keloran, Sumaryanto, beserta para Perangkat Desa setempat.

Kapolres, dalam sambutannya, mengatakan, bakti penanaman bibit pohon produktif buah-buahan dan tanaman keras ini, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Humas Polri Tahun 2023.

Sebelumya, Polres Wonogiri telah melaksanakan serangkaian Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan air bersih bagi warga yang dilanda kekeringan. Juga menggelar Baksos donor darah massal yang melibatkan awak media.

Kades Keloran, Sumaryanto, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bakti penanaman yang dilaksanakan Polres Wonogiri tersebut. Semoga ini dapat menggugah semangat masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dengan melakukan penghijauan.

Dengan penghijauan, akan menghasilkan kualitas udara yang baik dan untuk mengurangi pemanasan global. Juga menghasilkan manfaat berupa buah-buahan guan perbaikan asupan gizi masyarakat. Diharapkan, hujan segera turun agar dapat mendukung sukses gerakan bakti penanaman.
Bambang Pur