Ketua DPC Gerindra bersama jajaran pengurus DPC dan kader Partai Gerindra Blora saat deklarasi mendukung Gibran menjadi Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Kesepakatan seluruh kader partai Gerindra Kabupaten Blora yang mengerucut dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Blora, Jawa Tengah, beserta jajaran sepakat mengusulkan dan mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora Djoko Nugroho menjelaskan bahwa dukungan kepada putra sulung presiden Joko Widodo ini, benar – benar merupakan kesepakatan seluruh kader partai Gerindra Blora. Tidak ada instruksi khusus dari siapapun terkait keputusan ini.

“Dari Kader Gerindra Blora, sepakat dan mendukung, mas Gibran Rakabuming mendampingi Prabowo Subianto, Ketum Gerindra di Capres dan Cawapres tahun 2024 nanti, semoga usulan ini dapat diterima DPP Partai Gerindra,” kata Djoko Nugroho kepada awak media di Blora. Kamis (12/10/2023).

Rapimcab yang dihadiri jajaran, relawan, bacaleg tersebut, sebagai kaderisasi kepemimpinan ke depan dan Gibran Rakabuming Raka dinilai bagus sosok anak muda, seorang anak muda yang memiliki track record bagus dan berbakat yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo, tidak ada permasalahan di wilayahnya.

“Beliau (Gibran Rakabuming Raka), sangat peduli dengan wong cilik. Program – programnya sangat baik dan menyentuh, bisa mewakili generasi Z saat ini,” ucap Djoko Nugroho di aula gedung Gerindra Blora.

“Semoga Prabowo Subianto dan Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI yang ke-8 pada tahun 2024 nanti, periode 2024 hingga 2029,” tandas Djoko Nugroho.

Saat ini gugatan soal batas minimal usia bagi calon presiden dan wakil presiden dapat masih belum diputuskan oleh MK (Mahkamah Konstitusi). “Sehingga harapan seluruh kader Gerindra Blora agar Gibran Rakabuming Raka bisa mendampingi Prabowo Subianto bisa terwujud,” kata Djoko Nugroho.

Tapi kalau memang tidak bisa, kata Djoko Nugroho, ya diserahkan kembali ke DPP partai. Inikan sifatnya usulan, Gerindra Blora yakin pusat punya keputusan yang lebih baik. “Sekali lagi inikan hanya usulan saja,” kata dia.

Kudnadi Saputro