blank
USULAN - Rapimcab DPC Partai Gerindra Kota Tegal menghasilkan usulan Mas Gibran dampingi Pak Prabowo. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tegal, Jawa Tengah mengusulkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pendamping Prabowo Sebianto  di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Susanto Agus Priyono SH MH menyampaikan, hari ini Rabu (11/10/2023) pukul 20.00 DPC Partai Gerindra Kota Tegal telah melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dengan mengundang seluruh jajaran pengurus DPC, PAC serta sayap Partai Gerindra Kota Tegal.

“Rapimcab ini dilakukan atas dasar pencermatan dan perkembangan dinamika politik nasional, maka dengan ini DPC Partai Gerindra Kota Tegal mengusulkan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden untuk berpasangan dengan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 mendatang,” kata Susanto.

Usulan tersebut berasal dari pengurus, sayap hingga anak ranting yang menginginkan Mas Gibran sebagai pendamping Pak Prabowo. ”Usulan untuk Mas Gibran jadi cawapres mendampingi Pak Prabowo sebagai capres merupakan usulan dari seluruh pengurus cabang, sayap sampai ranting,” ujar Susanto.

Susanto menilai sosok Mas Gibran meski masih muda, memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan Indonesia ke depan. Menurutnya selama ini Mas Gibran dinilai stabil dalam menata diri dan pembawaan kalem tapi tegas dan mumpuni.

”Kami yakin dan sepakat kolaborasi yang pas antara Pak Prabowo dan Mas Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. Kami akan all out mendukung keduanya. Mas Gibran yang millenial dan tokoh yang saat ini sudah terbukti berhasil memajukan Kota Solo,” ujar Susanto.

Susanto optimis Walikota Solo dinilai bisa saling melengkapi dengan Pak Prabowo dalam membawa kejayaan Bangsa Indonesia ke depan. “Kami akan menggerakkan mesin partai dan kader untuk  mengkampanyekan dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” terang dia.

Usulan ini akan disampaikan ke DPP Partai Gerindra dan diharapkan akan ada keputusan final secepatnya. Sehingga pemenangan dan pembentukan tim pemenangan Prabowo-Gibran segera bergerak bersama. “Semoga Allah SWT meridhoi langka kita semua. sehingga apa yang kita cita-citakan Bapak Prabowo Subianto dengan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 mendatang akan terwujud,” tutup Susanto.

Sutrisno