blank
Bupati Blora Arief Rohman menyalami kades yang baru dilantik. Foto: Kudnadi

BLORA (SUARABARU.ID) — Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan Juli 2023, pelantikan baru dilaksanakan pada Oktober 2023 karena masa jabatan Kades sebelumnya juga baru habis per 11 Oktober 2023 ini.

Ada sembilan Kepala Desa yang terpilih hasil Pilkades pada bulan Juli 2023 tersebut, hari ini secara resmi dilantik oleh Bupati Blora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu, (11/10/2023).

Berikut ini sembilan Kepala Desa yang mengikuti pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Kepala Desa terpilih Kabupaten Blora Tahun 2023 yakni Herdaru Budhy Wibowo kades Jipang Kecamatan  Cepu, Indarsih Kades Brabowan Kecamatan Sambong, Sutopo Kades Tambahrejo Kecamatan Tunjungan, Dian Lestianingrum Kades Sumberejo Kecamatan Ngawen.

Kemudian Luluk Nasruatin Kades Bradag Kecamatan Ngawen, Lastari Kades Gaplokan Kecamatan Japah,  Ratman Kades Krocok Kecamatan Japah, Maryono Kades Tlogotuwung Kecamatan Randublatung, Yanto Kades Gembyungan Kecamatan  Randublatung.

Dalam pelantikan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kades yang telah dilantik. Semoga amanah dan dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Setelah dilantik, langsung lakukan pemetaan permasalahan di desa. Hal yang menjadi mayoritas kebutuhan masyarakat, tolong diprioritaskan,” ucap Bupati Blora.

Bagi Kades lama yang terpilih lagi, lanjut Bupati Blora, teruslah berinovasi menjadi pelayan masyarakat. Sedangkan untuk Kades yang baru, jika ada program Kades lama yang baik bisa dilanjutkan dan ditambah program – program inovasi berbasis potensi desa.

“Kami titip agar infrastruktur desa ikut diprioritaskan,” pinta Bupati Blora.

blank
Foto bersama para kades dan usai sumpah/janji dan pelantikan Sembilan Kepala Desa terpilih Kabupaten Blora Tahun 2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Dikemukanan, ketika sudah resmi menjadi Kades, artinya panjenengan telah resmi menjadi pelayan masyarakat seluruh desa. Jangan ada lagi sekat antara pendukung dan lawan pasca Pilkades.

“Bangun kondusivitas desa, rangkul semua golongan untuk sesarengan mbangun desa,” tandas Bupati Blora.

Acara diakhiri dengan, ramah tamah dan sesi foto Keluarga 9 Kades Baru usai dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Diantaranya Keluarga Kades Brabowan, Kades Tambahrejo, Kades Tlogotuwung, Kades Sunberejo, Kades Gembyungan, Kades Gaplokan, Kades Bradag, Kades Jipang, dan Keluarga Kades Krocok.

 Saputro