blank
Forkomppara bersama Pemerintah Kecamatan Donorojo melakukan Explore Gunung Genuk

JEPARA (SUARABARU.ID) – Forkomppara bersama Pemerintah Kecamatan Donorojo melakukan Explore Gunung Genuk dengan menggunakan Jeep Wisata. Dengan melibatkan dua Petinggi Desa Tulakan dan Blingoh sebagai pemangku kebijakan sekaligus yang memiliki area  yang akan dipetakan dan dikonsep untuk penciptaan destinasi wisata baru di lingkungan Kecamatan  Donorojo.

Camat Donorojo Setyo Adhi Widodo menyampaikan dirinya menginisiasi kegiatan tersebut karena melihat terdapat  potensi wisata yang sangat besar yang bisa dikembangkan di area tersebut dengan kondisi alam yang indah serta aksesibilitas sudah cukup memadai terutama untuk menjadi wisata alam dan adventure.

blank
Pertapaan Ratu Kalinyamat yang eksotis dan lokasi gunung Genuk nantinya bisa menjadi destinasi baru

“Kita berharap dengan tercipta dan berkembangnya destinasi baru tersebut bisa mengangkat citra daerah dan meningkatan perekonomian masyarakat  sekitar” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Petinggi Tulakan Budi Sutrisno dan Petinggi Blingoh Giyarno  bahwa aset  Pertapaan Ratu  Kalinyamat yang eksotis dan lokasi gunung Genuk nantinya bisa menjadi destinasi baru yang maju dan berkembang.

Dalam kesempatan ini Ketua Forkomppara  Tomy Arifianto menyampaikan  selaku satu satunya  wadah semua unsur Penggiat Pariwisata di Jepara sangat mengapresiasi dan mendukung penuh  kegiatan tersebut.

“Kami ada dan terbentuk demi terciptanya sinergitas, maju dan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Jepara,” tutur Tomy saat breafing berlangsung serta  menurunkan anggotanya dari  Jawara  dengan 4 unit Jeep 4×4  dan di dukung 2 Double cabin.

blank
Forkompparamenurunkan anggotanya dari Jawara dengan 4 unit Jeep 4×4 dan di dukung 2 double cabin

Start dari Kantor Camat Donorojo menuju Petilasan Ratu Kalinyamat dilanjut ke  Desa Guo via Dlaman dan jalur utama aspal serta berakhir di Puncak Undak Manuk dan Desa Jugo yang asri.

Dalam kesempatan itu  Ketua Jawara Sumarno menyampaikan keterkejutan dan kekagumannya bahwa rute tersebut  tergolong yang terbaik dari segi kondisi serta landscape  yang termasuk paling indah  di area pegunungan Jepara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar 20 orang personil melibatkan Camat Donorojo di dampingi Satpol PP, Petinggi Tulakan dan Blingoh serta 16 Anggota Forkomppara di dukung unit 4 Jeep dari Jawara dan team Double Cabin Jepara.

Kegiatan berjalan lancar hingga sore hari  dan di akhiri diskusi di Kecamatan  Donorojo.

Forkomppara bertekat Kegiatan kegiatan seperti itu akan terus di galakkan di daerah lain di Jepara untuk mendorong akselerasi perkembangan dunia pariwisata di Jepara.

Hadepe – Ariyanto