blank
Danramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada warga tidak mampu di Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodaman Koramil (Danramil)-11/Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Arh) Hadi Santoso, memberikan bantuan pemasangan listrik secara gratis kepada warga tidak mampu.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Rabu (11/10), mengabarkan, kepedulian memberikan bantuan pemasangan listrik secara gratis ini, menjadi bagian implementasi dari 8 Wajib TNI. Juga menjadi contoh dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah teritorialnya.

Bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN), Danramil-11 Manyaran memberikan bantuan pemasangan listrik secara gratis kepada dua warga. Yakni Yuli Pramono (33) warga Dusun Demangan RT 03/RW18 dan Ny Satini (68) warga Dusun Platar RT 03/RW 03, semuanya di Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Kapten (Arh) Hadi Santoso, menyatakan, hal itu sudah menjadi kewajiban untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan mimpinya. Utamanya mimpi bagi warga tidak mampu, untuk dapat ikut menikmati fasilitas listrik sebagaimana warga lainnya.

”Dengan bantuan pemasangan bantuan listrik gratis ini, semoga keluarga bapak Yuli dan Ibu Satini terbantu. Bisa menikmati aliran listrik untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Danramil Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso.

Yuli Pramono, tidak bisa menyembunyikan rasa harunya, senyum hangat tampak mengembang. Ia tampak sumringah, melihat kedatangan Danramil bersama dengan pegawai PLN yang memasang jaringan listrik di rumahnya. ”Syukur Alhamdullilah, saya merasa senang. Terima kasih Bapak,” ujar Yuli.
Bambang Pur