blank
JFC jajaki potensi aerowisata di Bandara Ngloram Cepu, agar dapat terintegrasi dengan wisata alam maupun kuliner di Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Dalam rangka optimalisasi Bandara Ngloram,  Jogja Flying Club (JFC) digandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk menjajaki potensi Aerowisata di bandara Ngloram, Cepu, Sabtu, (7/10/2023).

Danlanud Adisucipto,  Marsma TNI Dedy Susanto yang merupakan Pembina JFC, menjelaskan bahwa JFC merupakan komunitas olahraga dirgantara cabang ultralight melakukan penjajakan potensi Aerowisata dan edukasi aviasi di Ngloram Cepu.

“Saat ini, dilakukan sosialisasi sekolah penerbangan kepada sejumlah peserta dari SMAN 1 Cepu,” jelas Danlanud Adisucipto.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., yang hadir diacara itu, menyambut baik atas penjajakan tersebut, bahkan Bupati sempatkan mencoba pesawat terbang, yang dibawa oleh JFC dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, setelah terbang dan mendarat dengan sukses, Bupati Blora mengaku pengalaman pertamanya.

“Pengalaman pertama saya mencoba pesawat kecil.  Ini benar-benar pengalaman terbang yang luar biasa,” ucap Bupati Blora.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas inisiasi Bandara Ngloram dengan Jogja Flying Club ini,’’ imbuh Bupati Blora.