blank
Ketua Program Studi Magister Hukum USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto SSos SH MM MH foto bersama Karyanto SH MH seusai Wisuda Ke-66 USM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Karyanto, Paulus Sirait dan Fahroni Nur menjadi wisudawan terbaik dari Magister Hukum Universitas Semarang dalam Wisuda Ke-66 USM di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko dan Auditorium Prof Muladi pada 5 Oktober 2023.

Kegiatan itu dihadiri antara lain, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Ketua Senat USM Prof Dr Dra Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Rektor USM Dr Supari ST MT, dan Direktur Pascasarjana USM Dr Indarto SE MSi, Dekan USM dan segenap civitas akademika USM.

Ketua Program Studi Magister Hukum USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto SSos SH MM MH mengatakan, tiga mahasiswa terbaik dari tiga konsentrasi program studi Magister Hukum USM adalah Paulus Sirait SH MH dari Konsentrasi Hukum Bisnis dengan IPK 3,9, Karyanto SH MH dari Konsentrasi Hukum Pidana dengan IPK 3,8 dan Fahroni Nur SHut MH dengan IPK 3,8.

“Pencapaian mereka akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti jejak mereka dalam mengejar prestasi akademik dan memperkaya pengetahuan di bidang hukum,” katanya.

“Karyanto SH MH dari Konsentrasi Hukum Pidana juga patut diacungi jempol atas pencapaiannya dengan IPK 3,8. Karyanto telah menunjukkan keahlian dan ketekunan dalam bidang hukum pidana yang sangat penting,” lanjutnya.

Dia menuturkan, prestasi ini diraih berkat kegigihan, doa kedua orang tua dan kecerdasan mereka dalam menimba ilmu dari para Dosen sehingga memperoleh predikat wisudawan terbaik MH USM.

“Amalkan ilmu yang Wisudawan peroleh dari Universitas Semarang kepada Bangsa dan Negara.Para wisudawan mulailah dari yang kecil, jangan sepelekan yang kecil ini, karena untuk menjadi yang besar harus dimulai dari yang kecil. Kalian menjadi harapan masyarakat dan bangsa,” tuturnya.

Muhaimin