blank
Job Fair ke-44 UKSW. Foto: Dok/UKSW

“Kami harap kegiatan ini juga membuahkan kerja sama yang lebih banyak antara UKSW dan perusahaan yang hadir,” ungkapnya sebelum memukul gong sebagai tanda dimulainya Job Fair ke-44.

Acara pembukaan Job Fair ke-44 ini dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Salatiga, serta sejumlah Dekan dan Wakil Dekan fakultas di UKSW.

Senior People and Culture Strategic Partner Compassion Indonesia, Daniel Situmeang, S.E., MA., CHRP., mengungkapkan, beberapa lulusan terbaik UKSW telah bergabung di perusahaan yang mengembangkan anak secara holistik untuk membebaskan mereka dari kemiskinan ini.

“Kami bersyukur ada orang-orang terbaik dari UKSW, salah satunya menjadi top leader di tempat kami. Harapannya, kami bisa kembali mendapatkan orang-orang terbaik di UKSW untuk mengentaskan anak dari kemiskinan di Indonesia,” ujarnya.

Antusiasme Job Fair tak hanya dirasakan perusahaan, namun juga pengunjung. Seperti Karisma Chandra Devi, pelamar kerja di PT Golden Tekstil Indonesia dan PT Cahaya Kharisma Plasindo ini mengaku baru pertama kali mengikuti Job Fair. “Job Fair UKSW sangat membantu dalam mencari pekerjaan dan menyediakan berbagai lowongan kerja yang menarik,” ungkap lulusan Fakultas Psikologi UKSW ini.

Beberapa lulusan SMA dan SMK juga ikut ambil bagian di Job Fair UKSW. Dian Restu Saputra salah satunya. Bersama-sama rekannya, Dian yang lulusan SMK Muhammadiyah Salatiga ini juga tak menyia-nyiakan kesempatan memperoleh pekerjaan di Job Fair UKSW.

Dari 30 perusahaan peserta Job Fair UKSW, beberapa diantaranya adalah Global Prestasi School, Duniatex Group, PT Propan Raya ICC, PT Waleta Asia Jaya, PT Pegadaian, PT Astra Otoparts, Tbk, PT BFI Finance Indonesia, Tbk, Pura Group, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), PT Awan Integrasi Sandidata (ViBiCloud), Buana Siswa Pratama, PPPK Petra, BANK OCBC NISP, Prime Consult dan lainnya.

Hingga penutupan di hari pertama, ada lebih dari 600 pencari kerja telah berpartisipasi dalam Job Fair ke-44 UKSW yang masih akan berlangsung hingga esok.

Ning S