Petugas Inafis Polres Kebumen dan Polsek Puring mengevakuasi mayat korban di Pantai Silumut, Desa Sidoharjo, Puring, Kamis 5/10.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU,ID) – Seorang pencari ikan, SM (36), warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring, yang hilang digulung ombak sejak Jumat (22/9), ditemukan meninggal dunia Kamis (5/10).

Warga menemukan jenazah korban tergeletak di Pantai Gilianyar, Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring, Kebumen, sekitar Pukul 06.00 WIB.

“Korban ditemukan oleh warga yang sedang menjaring ikan. Saat ditemukan, korban tergeletak di bibir pantai,”jelas Kasi Humas Polres Kebumen AKP Heru Sanyoto.

Dari penemuan mayat lelaki tersebut warga melaporkan ke Polsek Puring untuk dievakuasi. Saat ini Polres Kebumen telah mengevakuasi jenazah korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga.

Seperti diwartakan sebelumnya, kecelakaan laut terjadi di Pantai Silumut, Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring, Kebumen. Seorang penjaring ikan inisial SM (36), warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring, hilang diduga disapu ombak hari Jumat (22/9) malam.

Saat itu, sekitar pukul 20.00 WIB, korban masih terlihat oleh warga  sedang menjaring ikan. Namun sekitar pukul 23.00 WIB saksi tidak lagi melihat korban di tepi pantai.

Setelah dinyatakan hilang, Tim SAR Gabungan, termasuk pihak keluarga dan relawan mencari keberadaan korban yang hilang misterius.

Komper Wardopo