blank
Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat berbincang dengan General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, bersama jajarannya, mengunjungi PLTU Tanjung Jati B pada Selasa, 4 Oktober 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi dengan manajemen, dan mengecek keamanan di PLTU Tanjung Jati B yang merupakan salah satu obyek vital nasional (Obvitnas) di Jepara.

Datang tepat pukul 10:00 WIB, Kapolres dan jajaran Kepolisian Resor Jepara disambut hangat oleh General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono, beserta jajaran manajemen PLN UIK Tanjung Jati B.

blank
Kunjungan Kerja Kapolres Jepara Beserta Jajaran ke PLN UIK Tanjung Jati B

Dalam pertemuan ini, keduanya berbincang-bincang dan berdiskusi mengenai berbagai hal, terutama menyangkut keamanan PLTU Tanjung Jati B yang tentunya menjadi perhatian utama, mengingat pentingnya peran PLTU dalam menyediakan listrik bagi masyarakat.

Tidak hanya berdiskusi, kunjungan ini juga dilanjutkan dengan inspeksi lapangan keliling site PLTU Tanjung Jati B. Kapolres dan jajarannnya meninjau berbagai lokasi, mulai dari jetty hingga tempat produksi pemanfaatan material FABA. Ini memberikan gambaran langsung kepada Kapolres tentang operasional dan keamanan yang diterapkan di PLTU.

blank
Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta jajaran, saat berfoto bersama dengan General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono beserta jajaran manajemen PLN UIK Tanjung Jati B

Dalam kunjungan ini, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan harapannya, “Mudah-mudahan dengan kunjungan kali ini seterusnya kita bisa terjalin kerjasama yang sinergis. Tentunya, kita bisa menggali potensi yang bisa bermanfaat untuk masyarakat Jepara.” Ujar AKBP Wahyu.

Kunjungan ini menjadi penting karena memungkinkan Polres Jepara untuk dapat memahami kebutuhan keamanan dan operasional PLTU Tanjung Jati B. Selain itu, dengan adanya personel Polres Jepara yang turut melaksanakan pengamanan di obyek vital nasional PLTU Tanjung Jati B, sinergi antara kedua entitas menjadi semakin kuat.

blank
Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat meninjau jetty PLTU Tanjung Jati B dengan didampingi General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono

Senada dengan Kapolres Jepara, General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono, juga berharap dengan kunjungan ini terjalin sinergi dan kerjasama yang lebih strategis antara PLN UIK Tanjung Jati B dan Polres Jepara.

“Kita berharap sinergi antara Polres Jepara dan PLN UIK Tanjung Jati B akan semakin terjalin dengan kuat. Terutama dalam hal keamanan operasional PLTU Tanjung Jati B, serta potensi lain untuk pemberdayaan yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat Jepara,”  tutur Hari

blank
Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta jajaran saat menilik produk batako FABA di PLN UIK Tanjung Jati B

Kunjungan ini juga menjadi salah satu bagian dari komitmen PLN UIK Tanjung Jati B dalam mengelola pembangkit listrik tenaga uap yang berlokasi di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah dengan maksimal, efektif, efisien, serta penuh tanggung jawab pada kelestarian alam dan kemakmuran masyarakat sekitar.

Diharapkan, melalui kerjasama dan sinergi yang dibangun, PLN UIK Tanjung Jati B dan Polres Jepara dapat bersama-sama mendukung keberlangsungan dan kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Hadepe