blank
Rektor USM Dr Supari ST MT memberikan ucapan selamat kepada wisudawati dalam Wisuda Ke-66 USM di Auditorium Ir Widjatmoko dan Auditorium Menara Prof Muladi USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 3 Oktober 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jadilah trendsetter dari setiap perubahan yang ada, carilah inovasi-inovasi untuk berkreasi menjadi pemimpin dalam perubahan yang ada.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT dalam Wisuda Ke-66 USM di Auditorium Ir Widjatmoko dan Auditorium Menara Prof Muladi USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 3 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU dan Drs Kodradi, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti MM, dan Ketua Senat USM Prof Dr Dra Hardani Widhiastuti MM Psikolog.

Dia berharap, lulusan USM akan peka terhadap lingkungan dan masyarakat di mana pun mereka berada.

“Kepekaan itu akan diuji saat berada langsung ditengah masyarakat. Selain itu, lulusan USM harus peduli pada permasalahan sosial yang ada agar dapat memajukan lingkungan dan masyarakat serta menjadi subjek dari setiap kemajuan yang terjadi,” ungkapnya.

Rektor berpesan, para lulusan untuk selalu berpikiran terbuka, berpikir merdeka dan ber-HATI (Harmoni, Akuntabilitas, Transparansi, Integritas).

“Merdeka dalam fikir, kreasi memberi solusi, menggunakan HATI dalam implementasi IPTEKS yg telah
diperoleh selama menempuh studi di USM. Selalu berupaya menghadirkan manfaat menjadi agen-agen perubahan dalam suasana harmoni, tidak memaksakan kehendak tetapi selalu berupaya membuat perubahan. Orang-orang seperti itulah yang pada akhirnya dicatat berprestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP mengatakan, wisuda ke-66 ini akan berlangsung selama tiga hari dan dibagi kedalam enam sesi.

“Wisuda diikuti 1.710 wisudawan. Sebanyak 1.646 wisudawan mengikuti secara offline, sedangkan 64 wisudawan mengikuti secara online,” tuturnya.

Muhaimin