REMBANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggandeng PT Semen Gresik sebagai anak usaha menyelenggarakan Retailer Gathering untuk wilayah Solo Raya di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah.
Kegiatan yang mengangkat tema “Budaya Adiluhung untuk Indonesia Maju” dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, beserta jajaran manajemen dan karyawan Semen Gresik dan SIG.
Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperkokoh sinergi sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan, lebih dari 350 pemilik toko bangunan yang berasal dari berbagai daerah di Solo Raya.
“Wilayah Solo Raya memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Hal ini ditandai dengan banyaknya proyek – proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintahan. Maka dari itu, dengan adanya agenda strategis ini mampu memperkokoh silaturahmi dan membantu menciptakan peluang – peluang bisnis lainnya,” jelasnya.
Menurutnya, produk dari SIG yaitu Semen Gresik saat ini masih menjadi merek semen pilihan di masyarakat.
“Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, sehingga penyerapan kebutuhan produk terus mengalami peningkatan,” tandasnya.
Sementara itu, Tri Haryanto, pemilik toko bangunan Tulung Agung dari Klaten mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena terpilih sebagai juara I program spot selling pembelian semen terbanyak dengan membeli 1.472 ton semen hingga mendapatkan hadiah utama sepeda motor.
Pihaknya mengaku, sejak awal merintis toko bangunan sejak 1997, produk Semen Gresik menjadi pilihan utama. “Mulai awal dulu kita hanya menjual 5 atau 10 zak, semakin kesini semakin berkembang. Kita tidak perlu menawarkan dengan susah payah, konsumen sudah pasti mau, karena memang sudah teruji kualitasnya sejak dulu,” ungkapnya.
wied