blank
Regu putri SMAN 1 Welahan berhasil menyabet dua medali emas

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikpora) Kabupaten Jepara mengadakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

Kompetisi ini menampilkan 19 cabang olahraga, termasuk Sepak Takraw, yang diselenggarakan di GOR Sepak Takraw Welahan pada 30 September – 1 Oktober 2023. SMA N 1 Welahan berhasil menyebet 2 medali emas pada kategori Beregu Putri dan kategori Double Putri

blank
Regu putra SMAN 1 Welahan

Kompetisi Sepak Takraw POPDA Kabupaten Jepara ini melibatkan siswa dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Untuk Tingkat SLTA hasil selengkapnya adalah   pada kategori Beregu Putri, SMA N 1 Welahan meraih medali emas, SMK Al Hikmah 2 Welahan meraih perak, MA Nurul Ulum meraih perunggu.

Sedangkan dalam kategori Double Putri, SMA 1 Welahan meraih emas, SMK Al Hikmah 2 Welahan meraih perak, dan MA Nurul Ulum meraih perunggu.

blank
Medali emas diraih oleh SMAN 1 Welahan untuk kategori kategori Beregu Putri dan kategori Double Putri

Pada kategori Beregu Putra, SMK Al Hikmah Mayong meraih medali emas, sementara MA Matholi’ul Huda Mlonggo dan SMA N 1 Welahan masing-masing meraih medali perak dan perunggu.

Sementara dalam kategori Double Putra, SMK Al Hikmah Mayong meraih emas, MA Matholi’ul Huda meraih perak, dan SMK Al Hikmah 2 Welahan meraih perunggu.

Pelatih Budi Santoso menyatakan, “Kami telah mempersiapkan latihan jauh-jauh hari untuk POPDA. Saya berharap banyak siswa-siswi yang tertarik bergabung dengan Ekstrakurikuler Sepak Takraw.”

Menanggapi pertandingan, Didik Kurniawan, S.Psi sebagai pembina, menambahkan, “Pemain sangat fokus saat latihan, tetapi di pertandingan kemarin, mereka mengalami demam panggung. Harapan kami ke depan adalah adanya even lain di tingkat Sekolah Menengah Atas untuk meningkatkan mental dan pengalaman bermain.”

Ady Priyono, M.Pd, Kepala Sekolah SMA N 1 Welahan, menyampaikan harapannya agar  siswa-siswi dapat berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. “Ini sesuai dengan Visi Sekolah yaitu Terwujudnya lulusan yang unggul,berbudi pekerti luhur dan berwawasan lingkungan ,” Ady Priyono

Hadepe – Didik/Fatikha