blank
Anies Baswedan dalam kunjungan di Kebumen SEnin (2/10) juga meresmikan Posko Relawan di Desa kedungpuji, Kecamatan .Gombong.(Foto:SB/DPD ANIES Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Capres yang diusung Partai Nasdem Anies Rasjid Baswedan Senin (2/10) ini diagendakan menggelar sejumlah kegiatan sehari penuh di Kebumen.

Dari rundown roadshow yang beredar, Anies yang kini duet dengan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan mengawali silaturahmi ke Pondak Pesantren (Ponpes) Somalangu. Uniknya kali ini Anies mengunjungi dua ponpes Somalangu sekaligus.

Pertama, pada pukul 08.45-10.45 akan bersilaturahmi ke Ponpes Al Kahfi Somalangu yang diasuhh oleh KH Afiifudin Chanif Al Hasani (Gus Afif) yang juga Rois Syuriyah PCNU Kebumen. Selanjutnya Pukul 11.00-13.00 bergeser ke Ponpes Falah, Somalangu Wetan.

Sekitar Pukul 13.15-14.15, Anies akan bertemu dengan para kader partai pendukung di Hotel Azana Trio Mall Jalan HM Sarbini Wonoyoso, Kebumen. Selanjutnya Anies juga berencana mengadakan pertemuan secara tertutup.

Ziarah ke Makam Mbah Sonhaji

Pada Pukul 15.40-16.10 Anies dan rombongan akan bergeser menuju makam KH Sonhaji di kompleks Ponpes Jimbun, Desa Giwangretno, Kecamatan Sruweng. Mbah Sonhaji semasa hidupnya dikenal sebagai kiai sepuh dan guru spiritual Gus Dur di Kebumen.

Sore hari Anies akan meresmikan Posko Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIes) di Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, di kediaman KH Yunus Anies Ridwan Al Badri (Ustad Yunus).

Ketua DPD ANIes Kebumen Sri Winarti kepada Suarabaru.id menuturkan, pihaknya mengundang sekitar 1.000 relawan. Mereka semua perwakilan simpul relawan Anies di Kebumen.”Kami juga mengundang rekan media, mangga rawuh,”ujar aktivis pendidikan dan dakwah serta mantan anggota DPRD Kebumen itu.

Senada dengan Winarti, Ketua Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Rasjid Baswedan Kebumen Bambang Priyambodo membenarkan, sehari penuh Anies akan bertemu ulama, kader dan relawan. Diawali  silaturahmi dengan para ulama di Ponpes di Somalangu, Desa Sumberadi, Kebumen.”Kedua pondok Somalangu disowani semua,”imbuh Bambang.

Komper  Wardopo