blank
PC PMII Kebumen mengadakan Rakercab di Kampus UMNU Kebumen, Kamis 28/9.(Foto:SB/Humas PC PMII)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kebumen menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kampus Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen, selama dua hari , Kamis-Jumat  (28-29/9).

Rektor UMNU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI menghadiri pembukaan Rapkercab serta Ketua PC PMII Kebumen, Muhammad Mugiono, dan sejumlah  Pengurus Cabang PMII Kebumen.

Menurut Ketua Panitia Rakercab PC PMII Kebumen Badrul Mu’min, Rakercab merupakan proses awal guan merumuskan kerja-kerja organisasi agar menjadikan PMII Kebumen berintegritas.

“Rakercab ini adalah gerbang awal di mana kerja-kerja organisasi dirumuskan,”kata Badrul.

Sedangkan Ketua PC PMII Kebumen Muhammad Mugiono menyatakan, Rakercab tersebut akan menjadi acuan dalam satu masa khidmat.

Menurut Mugiono,  Rakercab kali ini lebihberorientasi untuk mengoptimalkan konsep kaderisasi berbasis potensi, menyiapkan sistem informasi berbasis digital serta melaksanakan kerja advokasi yang terorganisir, sistematis dan program lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan anggota maupun kader PMII Kebumen.

Sementara itu Rektor UMNU Kebumen Imam Satibi, dalam sambutannya mengharapka nmelalui Rakercab tersebut PMII Kebumen mampu membangun kaderisasi dan gerakan secara dinamis, menyiapkan output kader yang matang.

“Rakercab ini adalah upaya bagaimana membangun pola kaderisasi dan gerakan yang dinamis, tentu selalu menjadi garda terdepan untuk menyiapkan output kader bangsa yang matang dan siap tampik di berbagai forum,”ujar Imam yang juga sebagai Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Kebumen.

Imam menyatakan, segtenap pengurus dan kader PMII  harus dibekali dengan spririt untuk mengamalkan Tri Motto PMII- dzikir, fikir dan amal sholeh.“Yaitu terus mengasah  kemampuan spiritual dan memperkuat intelektual,” imbuh Imam, seraya mendukung  semoga apa yang sudah direncanakan PMII dapat terlaksana dnegan baik.

Komper Wardopo