Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (mengenakan kacamata hitam dan rompi), menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali di Porprov Ke-8 Tahun 2023. Bonus juga diberikan kepada para pelatih.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, menyerahkan penghargaan dan bonus kepada para atlet dan pelatih peraih medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-8 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, penyerahan penghargaan dan bonus, dilaksanakan bersamaan dengan acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2023 tingkat kabupaten. Acara ini digelar Rabu (27/8) di objek wisata bahari Pantai Pancer Door.

Dalam sambutannya, Bupati, menyatakan, apa yang diraih saat ini adalah momentum untuk lebih meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang. Ucapan selamat juga diberikan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), kepada atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu, beserta jajaran pelatih yang telah membawa nama harum Kabupaten Pacitan.

”Mudah-mudahan tahun depan, kita bisa dapatkan lebih banyak lagi medali,” ujar Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Sembilan Emas 

Seperti diketahui, Kabupaten Pacitan di ajang Porprov Ke-8 Tahun 2023, berhasil melampaui target dengan mendulang 9 emas dari cabang olah raga (Cabor) Angkat besi, Paralayang, Berkuda dan IBCA MMA. Kemudian 3 medali perak dari Cabor Paralayang, Woodball dan Catur, serta 3 medali perunggu dari Cabor Biliar, Bridge dan Gulat.

Atlet perain medali emas diberikan bonus Rp15 juta, dan pelatihnya Rp7,5 juta. Peraih perak diberikan bonus Rp10 juta dan Rp 5 juta untuk pelatihnya. Peraih medali perunggu mendapat bonus Rp 3,5 juta.

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2023 tingkat Kabupaten Pacitan, juga dirangkai dengan World Tourism Day (Hari Pariwisata Sedunia) Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, diserahkan penghargaan kepada 6 destinasi wisata terbaik dan 6 penyelenggara kegiatan seni budaya terbaik untuk masing-masing kategori.

Haornas juga terasa istimewa, karena diawali dengan aksi memukau Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Ketua DPRD Pacitan serta Dandim 0801 Pacitan, yang melakukan terbang menggunakan paralayang dari bukit Sentono Gentong.
Bambang Pur