blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) dosen Prodi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Semarang memberikan Pelatihan Pengenalan dan Pelatihan Software Aplikasi Robot kepada siswa SMKN 1 Tengaran, Kabupaten Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) yang terdiri atas dosen Prodi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Semarang memberikan Pelatihan Pengenalan dan Pelatihan Software Aplikasi Robot kepada siswa SMKN 1 Tengaran, Kabupaten Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan dibiayai Universitas Semarang (USM).

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Isya Aryan Sulistyo, S.T.,M.T, anggota Titik Nurhayati, S.T.,M.T dan Budiani Destiningtyas, S.T.,M.Eng. Mereka dibantu dua mahasiswa, Nugroho Andi dan Wanda Maulita.

Isya mengatakan, dalam kegiatan ini para siswa diberikan pengenalan dan pelatihan mengenai robot yang berupa penggunaan aplikasi dan algoritma dasar pada pemrograman sebuah robot.

”Kegiatan diikuti 33 siswa siswi kelas XI SMKN 1 Tengaran. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terutama pada jurusan RPL (rekayasa perangkat lunak),” ujarnya.

Dia berharap, setelah dilakukan pelatihan para siswa dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam dunia robotik. Selain itu para siswa yang sudah dibekali pengenalan hardware robotika yang disertai otomasi dan algoritma dasar dalam robotik mampu bersaing di dunia industri.

”Kami selalu siap membantu jika para siswa membutuhkan pelatihan lanjutan. Kami berharap, pelatihan ini bermanfaat bagi para siswa,” ungkapnya.

Muhaimin