blank
Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom, M.Kom didampingi Ketua Program Studi S1 Teknik Informatika USM, Khoirudin, S.Kom., M.Eng melakukan kunjungan ke Universitas Ngudi Waluyo Ungaran, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom, M.Kom didampingi Ketua Program Studi S1 Teknik Informatika USM, Khoirudin, S.Kom., M.Eng melakukan kunjungan ke Universitas Ngudi Waluyo Ungaran, baru-baru ini.

Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Program Studi S1 Universitas Ngudi Waluyo, Ungaran.

Dalam kunjungan tersebut, mereka diterima Dekan Fakultas Komputer dan Pendidikan Universitas Ngudi Waluyo, Iwan Setiawan Wibisono, S.T., M. Kom dan Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Ngudi Waluyo, Sri Mujiyono, S.Kom., M.Kom.

Menurut Prind, kerja sama tersebut merupakan wujud pelaksanaan MBKM Mandiri, salah satunya program pertukaran pelajar di Universitas Ngudi Waluyo, Ungaran.

”Program pertukaran pelajar ini dilakukan dalam rangka implementasikan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2023 yang diperoleh Universitas Semarang pada tahun 2023,” katanya.

Dia mengatakan, menurut rencana program Pertukaran Pelajar ini dimulai 2 Oktober 2023 sampai awal Januari 2024. Program yang akan dilaksanakan adalah pertukaran pelajar antarperguruan tinggi khususnya bagi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Semarang.

Ketua program PKKM, Khoirudin mengatakan, pihaknya senang dan berterima kasih karena diterima Universitas Ngudi Waluyo untuk berkolaborasi dalam melakukan pertukaran pelajar.

Dia berharap, kegiatan tersebut mampu memberikan kesempatan untuk menggali pengetahuan dan berinteraksi dengan lingkungan akademik yang berbeda.

”Mahasiswa akan mengikuti perkuliahan secara luring di masing-masing perguruan tinggi. Mahasiswa akan mengikuti program akademik yang telah dirancang khusus oleh kedua universitas untuk memastikan mereka mendapatkan pengalaman yang penuh tantangan dan bermanfaat,” ungkapnya.

Muhaimin