blank
BOLONE MASE - Relawan Bolone Mase Tegal Raya membagikan beras dan telur ke warga. (Foto: Istimewa)
TEGAL (SUARABARU.ID) – Relawan pendukung Gibran Rakabumingraka yang tergabung dalam Bolone Mase Tegal Raya menggelar kegiatan sosial. Mereka membagikan paket sembako kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.
Kordinator Bolone Mase Tegal Raya Dewi Ulfiyah meyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu program relawan untuk membantu meringankan beban warga. Utamanya di lingkungan Kabupaten dan Kota Tegal. “Saat ini harga pangan terutama beras semakin  merangkak naik. Niat kami untuk membantu meringan beban warga berupa berbagi beras dan telur,” katanya.
Menurut Ulfiyah, relawan bolone mase sengaja blusukan ke kampung untuk menyalurkan bantuan tersebut. Adapun paket sembako yang dibagikan yakni beras dan telur dengan jumlah ratusan paket. “Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat,”ujarnya.
Tentu saja kegiatan tersebut mendapatkan sambutan dari warga yang menerima bantuan. Apalagi, paket sembako yang disalurkan tidak hanya berisi bahan pangan pokok, tetapi juga mengandung pesan kepedulian dan kehangatan dari para relawan.
Astuti, salah satu penerima bantuan mengatakan dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari relawan Bolone Mase Tegal Raya itu.
“Kami sungguh berterima kasih atas bantuan ini. Semoga tim Relawan Bolone Mase Tegal Raya selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam membantu sesama,” katanya.
Warga lainnya, Dairoh juga berharap kegiatan tersebut akan berlanjut hingga kemudian hari.
Sutrisno