blank
Penandatanganan LNG Sales Purchase Agreement (PSA) Indonesia Deepwater Development (IDD) Bangka - WK Rapak oleh PGN, Chevron dan ENI di acara International Convention on Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG) 2023, Nusa Dua, Bali. (ist./doc.PGN)

BADUNG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka meningkatkan fleksibilitas layanan gas bumi, PT PGN Tbk bersama Anak Perusahaan dan Afiliasi yakni PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertagas Niaga (PTGN) menyerap volume Liquified Natural Gas (LNG) dari Wilayah Kerja Rapak.

Upaya ini ditandai dengan Penandatanganan LNG Sales Purchase Agreement (PSA) Indonesia Deepwater Development (IDD) Bangka – WK Rapak oleh PGN, Chevron dan ENI saat gelaran acara International Convention on Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG) 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali baru-baru ini.

Direktur Utama PGN, Arief Setiawan Handoko, mengatakan, perluasan pemanfaatan gas bumi melalui berbagai moda transportasi menjadi salah satu upaya PGN grup dalam mengoptimalisasi penyerapan gas bumi domestik.

“Diharapkan peningkatan penyerapan gas bumi untuk berbagai sektor pengguna akan memberikan multiplier effect untuk peningkatan daya saing, penyerapan tenaga kerja, dan pertumbuhan ekonomi daerah setempat dan nasional,” katanya dalam keterangan persnya, Minggu (24/9/2023).

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Harry Budi Sidharta, menambahkan bahwa penyerapan volume LNG dari WK yang dioperasikan oleh Chevron Rapak Ltd ini akan memberikan fleksibilitas penyaluran bagi PGN Group.