Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyerahkan penghargaan kepada Brigadir Meitri Sulistianingtyas, Polwan Polsek Gombong, Juara 3 lomba karya tulis Polda Jateng.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin kembali memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi.

Kali ini Brigadir Meitri Sulistianingtyas, Polwan Polsek Gombong, menerima penghargaan dari  Kapolres Kebumen setelah ia menyabet Juara 3 tingkat Polda Jateng pada lomba Karya Tulis dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 75.

“Ini artinya kita semua memiliki potensi atau pun bakat. Jika digali secara maksimal, apa pun bisa kita kerjakan,”jelas AKBP Burhanuddin. Penyerahan penghargaan saat apel pagi jam pimpinan di halaman Mapolres, Senin (18/9).

Sewaktu  mengikuti lomba, Brigadir Meitri harus mampu bersaing dengan 35 peserta perwakilan tiap-tiap Polres di bawah Polda Jateng. Ia memilih materi mengenai analisa persyaratan dan ketentuan dalam pembuatan SKCK Online pada aplikasi POLRI Super App sehingga mampu mengantarkannya seagai  juara 3.

Menurut Kapolres, apa yang dilakukan Brigadir Meitri termasuk mengharumkan nama Polres Kebumen di tingkat Polda Jateng sehingga harus diberikan reward agar lebih semangat berprestasi dalam hal positif lainnya.

Setiap anggota kita yang berprestasi, akan menjadi catatan positif pada yang bersangkutan. Juara yang diraih menjadi pendukung, baik saat naik pangkat atau sekolah menjadi nilai lebih. Jadi, tidak ada yang sia-sia,”tandas Kapolres.

Perolehan juara 3 di tingkat Polda Jateng sekaligus menambah daftar personel Polres Kebumen yang berprestasi. Sebelumnya, Bripda Rizal Irawan Kusuma berprestasi menyumbang medali emas Cabor Judo pada Porprov XVI Jateng.

Kapolres Kebumen berpesan kepada anggota Polres Kebumen untuk benar-benar menghindari pelanggaran. Selain reward, AKBP Burhanuddin juga tak segan memberikan hukuman kepada yang melakukan pelanggaran.

Komper Wardopo