Konsolidasi Bala Gibran di Desa Garung Lor Sukoharjo Wonosobo. Foto : SB/dok Humas Bala Gibran

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Eksponen Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran) Wonosobo menggelar konsolidasi di Desa Garung Lor Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (17/9/2023).

Sejumlah pemuda dan pegiat wisata di Desa Garung Lor dan wilayah Kecamatan Sukoharjo Wonosobo hadir dalam acara tersebut. Konsolidasi Bala Gibran dipandu Aan Ibnu Khumed, Nanang Riyanto dan Mahendra Kristiawan.

Koordinator Bala Gibran Wonosobo Aan Ibnu Khumed, Senin (18/9), mengatakan pihaknya saat ini tengah road show menggelar konsolidasi mengenalkan Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, sebagai tokoh muda milenial yang layak didukung jadi Cawapres 2024.

“Mas Gibran ini merupakan tokoh muda milenial yang cukup fenomenal. Di usia yang masih muda sudah mampu membawa kemajuan bagi Kota Solo. Maka dia musti didorong menjadi pemimpin muda masa depan bagi Indonesia,” cetusnya.

Pemimpin Muda

Pegiat Bala Gibran Wonosobo, Mahendra Kristiawan menambahkan masa depan Indonesia di masa yang akan datang sangat tergantung dari peran kaum muda. Sebab, generasi muda, masih punya semangat yang menyala-nyala dan punya jiwa kreatif yang tinggi.

“Maka Mas Gibran sebagai tokoh muda dan mumpuni, pas jika didukung untuk maju sebagai Cawapres 2024. Jika dia berhasil jadi pemimpin di negeri ini, maka dunia pariwisata dan ekonomi kreatif yang dipegang anak muda akan semakin maju dan berkembang,” lontarnya.

Koordinator Bala Gibran Kecamatan Sukoharjo Rahmadi menyambut baik acara konsolidasi dan sosialisasi Mas Gibran di kalangan pemuda di wilayahnya. Diharapkan tokoh muda tersebut semakin dikenal di generasi milenial di seluruh penjuru negeri ini.

“Sebagai tokoh muda yang telah berhasil mengelola bisnis ekonomi kreatif dan sukses di dunia pemerintahan (Walikota Solo), Mas Gibran sudah waktunya untuk naik level. Jadi Cawapres muda di Pilpres 2024 nanti,” tegasnya.

Muharno Zarka