blank
Prosesi pemakaman Almarhum Budhiarso Widhyarsono, Kepala Bagian Umum Kanwil Jateng dipimpin Kadivmin, Hajrianor. Foto: Dok/Kanwil

AMBARAWA (SUARABARU.ID) – Duka mendalam dirasakan Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah saat mengantarkan jenazah Almarhum Budhiarso Widhyarsono, Kepala Bagian Umum Kanwil Jateng ke persemayaman terakhirnya, Sabtu (16/9/2023).

Mendiang dikebumikan secara kedinasan di Tempat Pemakaman Umum Dongkel Ambarawa. Sebelum dimakamkan, pihak keluarga terlebih dahulu menyerahkan jenazah kepada pihak Kanwil Kemenkumham Jateng di rumah duka.

Prosesi upacara penerimaan dan pemakaman jenazah dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi Hajrianor selaku Inspektur Upacara.

“Tentu ini sangat mengejutkan bagi kita semua, terutama di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Ini memberikan duka yang sangat mendalam bagi kita semua,” tutur Hajrianor.

“Tapi kita harus menyakini bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa punya rencana yang lebih indah. Oleh karena itu, kita harus mengikhlaskan kepergian almarhum. Supaya sama-sama mengikhlaskan. Bila ada tutur kata, tingkah laku dan kesalahan dari almarhum untuk bisa dimaafkan,” ungkapnya.

“Kita berdoa, semoga almarhum diampuni dari segala dosa, diterima segala amal ibadahnya. Kami atas nama pimpinan, pegawai dan Dharma Wanita menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Hajrianor.

Penghormatan terakhir dan penaburan bunga dilakukan oleh para pelayat dan pengantar jenazah almarhum sebagai bentuk penghargaan.

Terpantau, ratusan orang mengikuti proses penghantar dan pemakaman jenazah. Begitu pun dari Kanwil ada Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, para pegawai Kantor Wilayah dan juga beberapa Kepala dan pegawai UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Diketahui, Almarhum Budhiarso Widhyarsono meninggal dunia pada hari Jum’at, 15 September 2023 pukul 21.12 WIB, di Rumah Sakit Elisabeth Semarang, pada usia 56 tahun.

Ning S