Poster seminar nasional

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (KSPM FE USM) akan menggelar Seminar Nasional dengan tema “Membuka Pikiran Cerdas Milenial, untuk Wadah Investasi Masa Depan” di Gedung Prof Ir Joetata Hadihardaja Lt 6 USM pada 14 September 2023.

Kegiatan itu menghadirkan tiga pemateri yaitu Analis Advisor galerisaham.com Ridju Mahendra, Senior Officer KP BEI Jateng 1 Akhmad Nurayanto dan Marketing Support Panin Sekuritas Lia Astuti.

Ketua Panitia, Andriyan Wahyu mengatakan, kegiatan ini mengundang para mahasiswa USM untuk lebih memahami dan membuka pikiran akan pengetahuan dalam berinvestasi cerdas.

“Investasi cerdas adalah suatu konsep di mana individu berusaha untuk mengalokasikan sumber daya mereka dengan bijak untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang,” katanya.

Dia berharap, para peserta akan teredukasi akan pentingnya berinvestasi secara cerdas dan sedini mungkin.

“Berinvestasi sejak dini memiliki banyak manfaat, memberikan pengalaman awal dalam keuangan dan investasi, membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang baik, mempersiapkan masa depan keuangan, dan mempromosikan kecerdasan finansial dengan pemahaman tentang manajemen uang yang bijak dan perencanaan masa depan yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Koordinator Humas KSPM FE USM Firda Dianingtyas, saat ini sudah banyak mahasiswa USM yang berani memasuki dunia pasar saham.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami mengajak lebih banyak lagi mahasiswa untuk sadar dalam berinvestasi yang aman, sehingga para mahasiswa sudah memiliki tabungan untuk masa depan,” pungkasnya.

Muhaimin