blank
Ketum PSSI, Erick Thohir, beserta jajarannya, mendapat ucapan selamat dari penonton, usai Timnas U23 Indonesia, menang telak 9-0 atas Cina Taipeh, di babak kualifikasi Piala AFC U23 Grup K. Foto: pssi

SOLO (SUARABARU.ID)– Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang puncaknya diperingati di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, mendapat hadiah istimewa dari Timnas U23 Indonesia. Haornas sendiri diperingati setiap tanggal 9 September.

Dan pada Sabtu (9/9/2023) malam, Timnas U23 Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 9-0 atas Cina Taipeh, di babak kualifikasi Piala AFC U23 Grup K, yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun, memberikan apresiasi atas pencapaian Rizki Ridho dan kawan kawan. Dia mengatakan, ini adalah persembahan sepak bola Indonesia pada hari bersejarah ini.

BACA JUGA: Muhammad Fikri Raih Medali Pertama Jepara di PEPARPROV Jateng, Perak Lari 100 Meter Tunanetra Putra

”Olahraga kita, khususnya sepak bola, terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja, kini di hari yang bersejarah (Haornas), sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan,” kata Erick Thohir usai laga, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia berharap, semoga hasil positif yang dicapainya itu, menjadi momentum untuk terus meraih hasil terbaik ke depannya. ”Semoga hasil di hari bersejarah ini, terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi ke depannya,” harap dia.

Timnas U23 Indonesia akan menjalani laga penentuan di Grup K melawan Turkmenistan, pada Selasa (12/9/2023) mendatang, di tempat yang sama.

Kemenangan atau minimal hasil imbang, akan membuat Indonesia unggul dalam selisih gol, dan memuluskan langkah Indonesia menuju Qatar tahun depan.

Riyan