SAMBUTAN - M Sekhun memberikan sambutan pada konferensi PWI Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)
TEGAL (SUARABARU.ID) – Ketua Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Amir Machmud NS melantik Ketua PWI Kota Tegal periode 2023-2026 di Kedai Radar Tegal, Sabtu (9/9/2023). etua PWI Kota Tegal terpilih Meiwan Dani Ristanto menggantikan M Sekhun.
Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud, enyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kota Tegal. Menjelang penyelenggaraan konferensi PWI Kabupaten/Kota hal yang menonjol adalah status keanggotaan di daerah.
Menurutnya, tolak ukur kesuksesan kepengurusan adalah status keanggotaan, yaitu keaktifan dan bertambahnya anggota tiap tahun.
“Ukuran sukses pengurus itu bagaimana menaikan status anggota. Tiap tahun paling tidak tambah tiga atau lima. Satu periode selama tiga tahun menambah separuh itu adalah prestasi yang bagus,” katanya.
Ketua PWI Kota Tegal, Meiwan Dani Ristanto mengatakan, ia akan menjalankan amanat yang telah diberikan oleh wartawan di Kota Tegal. Ia berharap kepengurusannya bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan PWI Kota Tegal.
Pihaknya pun berkomitmen untuk merangkul dan melakukan kaderisasi wartawan agar bisa aktif di PWI. “Saya berharap pengurus PWI Kota Tegal periode kemarin juga bisa ikut membimbing kami,” ungkapnya.
Sementara ketua demisioner, M Sekhun berharap, kepengurusan yang baru bisa lebih baik lagi. Kemudian lebih solid dan mampu menjadi organisasi yang lebih profesional. “Saya berharap pengurus PWI Kota Tegal tiga tahun kedepan bisa lebih solid, lebih profesional di tengah hiruk pikuknya dunia media saat ini,” pesannya.
Pengurus PWI Kota Tegal 2023-2026:
Penasehat: M Sekhun
Ketua: Meiwan Dani Ristanto
Sekretaris: Wawan Setiawan
Bendahara: Rosvitarini
Pendidikan: Tresno Setiadi
Organisasi: Kuncoro Wijayanto
Advokasi: Agus Wibowo
Olahraga: Fajar Bahruddin Achmad.
Sutrisno