blank
Orkes Keroncong Berkah Dalem tampil di Taman Indonesia Kaya Semarang. Foto: Widiyartono R

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Cuaca cerah malam itu, Rabu 6 September 2023, di Taman Indonesia Kaya yang dulu dikenal dengan nama Taman KB, Semarang. Lagu-lagu keroncong mengalun, kadang dalam irama syahdu, kadang dengan hentakan dan goyangan.

Ya, ini adalah kegiatan rutin setiap hari Rabu malam, Komunitas Waroeng Keroncong Semarang. Rabu Minggu pertama selalu ada pentas di Taman Indonesia Kaya, kemudian Rabu minggu kedua di Taman Nada Brumbungan, lalu selanjutnya Kota Lama, dan minggu terakhir di Taman Kedondong.

Untuk pentas di Taman Indonesia Kaya  hari itu, tampil grup Kerooncong Berkah Dalem pimpinan Eko Prayitno. Para pemainnya pun adalah mereka yang selama ini aktif di komunitas Waroeng Keroncong Semarang. Selain Eko Prayitno ada Igus Jariyanto, Agus Gunawan, dan lain-lain.

blank
Trianya, penyanyi keroncong dari Secang, Kabupaten Magelang ahdir dan menyanyikan Keroncong Sekuntum Bunga di Puncak Giri. Foto: Widiyartono R.

Lagu Nemen mengawali pentas dinyanyikan oleh Putri. Lagu yang popular dinyanyikan Denny Caknan ini mengajak sekitar seratusan penonton hanyut. Kemudian tampil trio vokalis Berkah Dalem menyanyikan Keroncong Tanah Airku karya Kelly Puspito.

River of Babylon Chacha