blank
Para pengurus UKM KSR USM foto bersama usai latihan gabungan. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) Universitas Semarang (USM) mengikuti Latihan Gabungan KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Kota Semarang yang digelar Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada 26-27 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Hardawalika, Gunung Pati, Semarang.

Tim KSR USM terdiri atas Ketua Jodi Azis Satiari, anggota Doni Ibrahim Juang Satya W, Angga Dwi Prasetyo, Destia fitriani salsabila, Adellya M. Y, Leni Setiyawati dan Sifa Lailatul Maulidya

Jodi mengatakan, keikutsertaan KSR USM bertujuan untuk meningkatan kompetensi sumber daya anggota.

“KSR USM merupakan salah satu UKM yang mengemban misi kemanusiaan, oleh karena itu perlu diadakannya peningkatan kompetensi sumber daya anggota hingga penanggulangan bencana alam yang terselenggara diselaraskan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Jodi mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi kepalangmerahan anggota KSR USM.

”Kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anggota KSR USM diantaranya meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi kepalangmerahan anggota KSR melalui penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi guna mendukung peningkatan kualitas organisasi dan kapasitas PMI,” ungkapnya.

Muhaimin