Rekaman CCTV Toko, orang lewat plafon berusaha masuk kedalam toko pulsa di Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebuah konter handphone di Blora Jawa Tengah menjadi korban pencurian orang tak dikenal, aksi pencurian ini sempat terekam kamera pengawas (CCTV) toko.

Sungguh nekat seorang maling atau pencuri membobol toko pulsa (konter handphone) lewat plafon toko di wilayah Blora viral di media sosial setelah terekam CCTV didalam toko.

Video rekaman CCTV aksi pencurian berdurasi 54 menit, itu memperlihatkan aksi seorang pencuri yang tengah bobol Toko Pulsa di Jl. Ahmad Yani Blora.

Rekaman CCTV tersebut berasal dari Toko Pulsa tepatnya di depan kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora.

Tampak dalam video tersebut pencuri dengan jelas turun dari plafon papan kayu jati lawas berukuran lebar hanya 20 sentimeter.

Aksi nekatnya itu di ketahui pemilik toko pulsa konter handphone, Puji Utomo sekitar pukul 07.00 WIB. pada Selasa, 5 September 2023, saat akan membuka Tokonya.

Pemilik toko pulsa konter handphone, Puji Utomo
jelaskan ada orang lewat plafon masuk kedalam dan acak – acak toko pulsa di Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

“Awalnya seperti biasa saya membuka toko pagi pukul 7 pagi, kemudian saya melihat di bawah dan diatas etalase sudah acak acakan. Saya tidak berani menyentuh,” ungkap Puji Utomo, kepada awak media. Selasa, 5 September 2023.

Setelah itu, lanjut Puji Utomo, kemudian melaporkan peristiwa di tokonya ke kantor Polisi terdekat di Polsek Blora.

“Polisi langsung datang ke sini, melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Pencurinya lewat palfon toko. Saya kira sudah direncanakan sebelumnya,” imbuh Puji Utomo.

Pemilik toko pulsa mengaku tidak mengenali wajah pelaku yang terekam CCTV. Puji Utomo mengatakan sudah empat kali ini tokonya di bobol maling.

“Dalam setahun ini sudah dua kali. Dulu pernah ketangkap dua orang. Satunya dibawah umur, satunya lagi dewasa. Baru kali ini yang terekam CCTV,” jelas Puji Utomo.

Menurut Puji Utomo bahwa pelaku hanya membawa uang di laci sebesar Rp200 ribu dan di kotak amal kurang lebih Rp300 ribu.

“Barang barang toko tidak ada yang dibawa hanya uang saja. Semoga Polisi segera bisa menangkap pelakunya,” harap Puji.

Untuk perhatian, Polisi Blora masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Pelaku belum di ketahui secara jelas identitasnya meskipun terekam CCTV, karena pelaku memakai masker.

Kudnadi Saputro