blank
Forkopimcam Japah, Persit Koramil Japah, Bhayangkari Ranting Japah dan Perangkat Desa Pengkolrejo bersama Kapolsek Japah membantu Murkasdi dan Sutar. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Hampir seluruh wilayah Kabupaten Blora saat ini dilanda kekeringan di musim kemarau panjang tahun ini, itulah yang sedikit menyebabkan suhu udara di Blora menjadi naik panas, kemudian diikuti dengan angin yang sepoi- sepoi, hingga memudahkan api kecil bisa menjadi besar, seperti yang dialami oleh Murkasdi, dan Sutar  warga  RT. 004 / RW 003 Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah., Kecamatan Japah yang beberapa hari lalu (2/9/2023) mengalami musibah Kebakaran Rumah.

Oleh sebab itulah yang mendorong Kapolsek Japah, Polres Blora Polda Jateng, AKP M. Isnaeni, SH., MH., untuk membantu meringankan beban warga Pengkolrejo, MurKasdi dan Sutar pasca kebakaran rumah mereka.

“Kami disini hanya menyalurkan bantuan yang semestinya diterima oleh Korban, Korban ini sudah mengalami kerugian harta benda, jadi sudah sewajarkan kita bantu semampu kita,” kata AKP M. Isnaeni kepada suarabaru.id, Selasa, (5/9/2023).

Pada kesempatan itu, Forkopimcam Japah, Persit Koramil Japah, Bhayangkari Ranting Japah dan Perangkat Desa Pengkolrejo yang juga  hadir dan membantu Murkasdi dan Sutar dengan harapan mereka tetap semangat dalam menjalani kesehariannya.

“Saya merasa sangat terbantu dengan Bantuan dari Pak Kapolsek, dan bapak ibu yang lain, harapan kami semoga rejekinya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, dan juga kami mohon do’anya supaya diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,”  ucap Murkasdi bersama Sutar.

Untuk diperhatikan, kepolisian sektor jajaran Polres Blora telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar  tidak membakar sampah ataupun menyalakan api lalu ditinggalkan begitu saja karena saat ini musim kemarau tidak hanya membawa suhu panas namun juga angin yang bisa membesarkan api kecil sekalipun.

Kudnadi Saputro