blank

Rian Fahardhi yang dikenal sebagai presiden generasi Z hadir sebagai pembicara Pekan taaruf 2023 Unissula Semarang. Acara diselenggarakan di Auditorium Unissula, Selasa (5/9/2023). Konten kreator tersebut berbicara pentingnya menyadari potensi diri dan memaksimalkannya.

“Manusia itu bukan paket jadi, tapi potensi. Ada dalam diri teman-teman potensi yang menunggu untuk dipanggil. Namun kalau kita diamkan selamanya tidak akan berkembang, selamanya kita tidak akan bertumbuh,” ungkapnya di hadapan 6303 mahasiswa baru Unissula.

Rian juga berpesan untuk tidak mudah menyerah dan memaksimalkan waktu menjadi mahasiswa. “Selama menjadi mahasiswa jangan pernah membiarkan tubuh ini istirahat sebelum adanya rasa lelah. Habiskan waktu kita untuk belajar, untuk mencari ilmu sedalam mungkin,” lanjutnya.

Sehingga menjadi mahasiswa tidak hanya mengandalkan nama kampusnya yang besar. “Jadilah mahasiswa yang besar bukan karena nama besar yang dimiliki kampus. Tapi jadilan mahasiswa yang membersarkan nama kampus kita. Karena tidak penting warna almamater kita, tapi yang paling penting adalah kontribusi kita untuk almamater,” pungkasnya.