blank
Sejumlah atlet pelajar yang tergabung dalam Popnas XVI/2023, berfoto bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya, saat bertemu puluhan atlet pelajar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (5/9/2023). Mereka baru kembali, usai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Kontingen Jateng berhasil menyelesaikan kompetisi dengan menduduki posisi keempat di klasemen Popnas XVI/2023. Ganjar menemui mereka dan mengucapkan selamat atas prestasinya.

”Ini temen-temen Popnas sudah kembali, dan saya senang beberapa di lehernya terkalung ada tiga medali, ada dua medali, ada satu medali,” kata Ganjar.

BACA JUGA: Pemkab Kebumen Gelar Festival Tembakau dan Kuliner di Karanggayam

blank
Ganjar memberikan apresiasi kepada kontingen Popnas Jateng, yang sukses merebut 39 Medali emas, dan ada di posisi keempat. Foto: hms

Total ada 39 medali emas yang dibawa pulang atlet pelajar dari Jateng. Terbanyak dibawa atlet cabang olahraga atletik, panahan, sepak takraw dan wushu.

”Hasil yang sangat menyenangkan. Jadi pembibitan atlet kita mulai kelihatan dari event ke event, membuahkan hasil mereka bisa bertanding dan juara,” ucapnya.

Ketua Dewan SOIna itu mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Jateng untuk melakukan pembibitan atlet muda lebih banyak. Ganjar berharap, ke depan mereka semakin berprestasi.

BACA JUGA: Saat Mengambil Sumpah 254 CPNS/PNS, Wali Kota Pesan Jaga Integritas

”Mudah-mudahan setelah ini mereka akan bisa tersebar, sekolahnya tinggi. Terus kemudian menyiapkan masa depannya juga lebih baik. Sehingga mulai dari muda dia sudah latihan, menguji diri berprestasi, nanti dia kerja mengharumkan nama bangsa, dan jangan lupakan atlet,” tandasnya.

Salah seorang atlet, Salwa, mengaku senang bisa bertemu dan mendapat apresiasi dari Ganjar. Salwa yang berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng itu berharap, bisa terus berprestasi dan membanggakan Jateng lebih sering lagi.

”Alhamdulillah dapat dua medali, satu emas dan satu perunggu. Kelas kumite -48 Kg dan beregu putri. Lawan terberat dari DIY, juara satunya ngalahin DIY. Senang bertemu Pak Ganjar, semoga besok ke depannya bisa lebih baik lagi buat Jateng,” imbuhnya.

Riyan