blank
Universitas Semarang (USM) melakukan audiensi bersama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang di Kantor BBVP Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) melakukan audiensi bersama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang di Kantor BBVP Semarang, baru-baru ini.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH diterima Pimpinan BBPVP Semarang Heru Wibowo SSos MM beserta jajarannya.

Menurut Junaidi, kegiatan tersebut merencanakan draf Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini adalah pembahasan draf MoU yang kedepannya dapat dilakukan sertifikasi, pembekalan bagi mahasiswa dan penguatan sdm yang ada di USM,” katanya.

Dia mengatakan, BBPVP adalah suatu lembaga yang memiliki kewenangan untuk memberdayakan masyarakat, memberikan pelatihan,dan sertifikasi.

“USM memiliki banyak sumber daya mahasiswa yang harus terus ditingkatkan, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan pihak luar. Kami menyadari peranan BBPVP sangat penting dalam berkolaborasi meningkatkan kualitas sumber daya mahasiswa yang kami punya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, MoU antara USM dan BBPVP akan segera dilakukan. “Jika telah terjalin MoU, banyak hal yang dapat dilakukan. Kami optimistis MoU yang terjalin nantinya akan menghasilkan hal-hal yang positif. Salah satunya adalah sertifikasi pengembangan skill mahasiswa agar memiliki bukti kompetensi dalam bekerja,” tandasnya.

Muhaimin