blank
Badan Penjaminan Mutu Universitas Semarang (BPM USM) mengadakan Pengkinian Standar Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pada 1 September 2023 di Ruang Guntur Grasia Convention Hall.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Badan Penjaminan Mutu Universitas Semarang (BPM USM) mengadakan Pengkinian Standar Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pada 1 September 2023 di Ruang Guntur Grasia Convention Hall.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta itu melibatkan kaprodi, sekretaris prodi dan Gugus Kendali Mutu (GKM) dari setiap program studi yang ada di lingkungan USM.

Kegiatan yang menghadirkan nara sumber Prof. Mukh. Arifin. MSc, PhD tersebut dibuka Wakil Rektor I USM, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih, MP.

Dalam sambutannya, Prof Budi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan pengkinian standar pendidikan karena sangat membantu setiap prodi dalam persiapan akreditasi.

Ketua BPM USM Dr. Ardiani Ika mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada tim penyusun yang telah bersinergi dengan sangat baik. Kegiatan ini merupakan finalisasi dari kegiatan sebelumnya yang diawali dengan workshop dan pertemuan-pertemuan tim.

Dia berharap, pada saat implementasi di tingkat prodi sudah tidak ada kendala, karena kaprodi ikut ambil bagian sebagai tim penyusun.

”Dengan diperbaharuinya standar pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai salah satu bentuk dukungan menuju USM Unggul,” ungkapnya.

Muhaimin