blank
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang (USM) melakukan benchmarking  dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, hilirisasi paten dan inovasi ke Universitas Indonesia, Depok Jakarta, pada 29 Agustus 2023. (Foto"News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang (USM) melakukan benchmarking  dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, hilirisasi paten dan inovasi ke Universitas Indonesia, Depok Jakarta, pada 29 Agustus 2023.

Rombongan LPPM USM diterima Direktur Administrasi Data dan Pengelolaan Produk Riset dan Inovasi UI Suminto SSos MSi, Direktur Inovasi & Science Techno Park UI Ahmad Gamal SArs MUP PhD, Direktur Riset & Pengembangan UI Munawar Khalil SSi MEng PhD dan Direktur Pengabdian & Pemberdayaan UI Agung Waluyi PhD.

Delegasi LPPM USM dipimpin Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP dan Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT.

Ketua Bidang Publikasi dan HAKI LPPM USM, Dr Yuliyanto Budi Setiawan SSos MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menimba ilmu dan bekerja sama dengan Universitas Indonesia dalam peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami berusaha meningkatkan hilirisasi paten dan inovasi di USM dengan menjalin mitra skala nasional maupun internasional, serta berfokus pada output based,” katanya.

Dia berharap, kegiatan ini akan membawa peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di USM.

“Dengan adanya benchmarking dan kerja sama, diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkolaborasi dengan mitra internasional dan berfokus pada output based, serta peningkatan hilirisasi paten dan inovasi di USM,” pungkasnya.

Muhaimin