blank
Universitas Semarang (USM) menerima kunjungan PT Sekema Bandung di Ruang Rapat Rektor USM pada 28 Agustus 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) menerima kunjungan PT Sekema Bandung di Ruang Rapat Rektor USM pada 28 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut MoU yang telah terjalin antara USM dan PT Sekema Bandung yang akan mempersiapkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan peningkatan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa Teknik Elektro USM.

Kunjungan delegasi PT Sekema diterima Rektor USM Dr Supari ST MT, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, WR III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, dan Dekan Fakultas Teknik USM Dr Purwanto ST MT beserta jajarannya.

Sementara itu, delegasi PT Sekema Bandung terdiri atas Direktur Utama Dwi Putranto, Wakil Manajer Mutu Ade Irawan, Manajer IT Teguh dan Manajer Keuangan Yustinus Dwi Prastyo.

Rektor USM, Dr Supari ST MT mengatakan, PT Sekema merupakan lembaga sertifikasi tenaga teknik ketenagalistrikan yang siap membantu dalam sertifikasi sumber daya manusia dengan program UU Ketenagalistrikan No.30 Tahun 2009.

”Dengan kerja sama ini diharapkan, seluruh mahasiswa Teknik Elektro USM setiap tingkatnya mempunyai sertifikat kompetensi. Semoga hal ini bisa ditularkan ke semua prodi yang ada di USM agar mahasiswa ketika lulus sudah punya sertifikat kompetensi,” ungkapnya.

Muhaimin