blank
Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Sapta Gita Jaya Universitas Semarang (USM) menggelar "A Precompetition Concert to : 9th Satya Dharma Gita Choral Festival 2023" di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Sabtu (26/8) malam lalu.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Sapta Gita Jaya Universitas Semarang (USM) menggelar “A Precompetition Concert to : 9th Satya Dharma Gita Choral Festival 2023″ di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Sabtu (26/8) malam lalu.

Ketua Panitia, Surya Aji mengatakan, kegiatan tersebut sebagai persiapan tim PSM Sapta Gita Jaya USM yang akan mengikuti kompetisi Satya Dharma Gita Choral Festival (SDGCF) 2023 pada 6 dan 8 September 2023 di Universitas Diponegoro.

”Kami mencoba untuk unjuk diri seberapa pantas kami maju lomba yang akan dilaksanakan pada 6 dan 8 September di Undip,” katanya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, Dekan Fakultas Hukum USM Dr Amri Panahatan Sihotang, SS SH MHum serta puluhan pengunjung dari pihak keluarga mahasiswa yang tergabung dalam tim PSM Sapta Gita Jaya USM.

Menurut Surya, ada dua kategori yang akan diikuti pada SDGCF 2023 mendatang, yaitu kategori folk song dan mix choir dengan membawakan 3 lagu pada masing-masing kategori.

Sebanyak 32 mahasiswa yang akan diterjunkan dalam kompetisi tersebut yang tergabung dalam tim Swara Jagadhita.
”Kami berharap, tim Paduan Suara Sapta Gita Jaya USM khususnya untuk kontingen Swara Jagadhita bisa tampil maksimal, bisa main dengan hati untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Muhaimin