JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak pelajar di Jepara untuk memperkokoh dan merawat 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. “ Ini sangat penting pada era disrupsi informasi yang memungkinkan penyebaran informasi bohong dapat dilakukan deengan cepat dan mudah.Empat pilar dapat menjadi benteng pertahanan kita, “ ujarnya

Hal tersebut diungkapkan oleh Edy Supriyanta saat menggelar Dialog Kebangsaan yang diikuti 350 siswa kelas XII di SMK N 3 Jepara, Senin, (28/8/2023).

Hadir pula dalam acara ini, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Jepara.

Menurut Edy Supriyanta, dengan kemajuan teknologi dan media sosial, marak oknum yang memanfaatkan medsos tanpa tanggung jawab dengan menyebarkan informasi palsu, ujaran kebencian, dan sebagainya. “Bahkan ada yang digunakan untuk mengembangkan nilai intoleran dan terorisme,” ujarnya.

“Untuk itu gunakan media sosial dengan bijak, jangan mengakses hal-hal yang tidak baik,apa lagi menyebarkannya” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati mengajak para siswa kembali mengenang perjuangan pendiri bangsa dan tanya jawab seputar sejarah Jepara dan Indonesia.

Disamping itu dalam menyambut pemilihan umum serentak 2024 nanti, Pj. Bupati Edy berpesan kepada para siswa sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Jangan sampai terlibat black campaign, dan ikut menyebarkan informasi bohong untuk menjatuhkan salah satu pihak. Juga hindari politik uang,” tandasnya.

Hadepe