blank
Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH membuka Futsal Competition Rektor Cup I USM 2023 Tingkat Jawa Tengah di Lapangan Golden Futsal, Semarang pada Senin 28 Agustus 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 10 tim ambil bagian dalam Futsal Competition Rektor USM Cup I 2023 Tingkat Jawa Tengah di Lapangan Golden Futsal, Semarang pada Senin 28 Agustus 2023.

Ke-10 tim itu MAN 2 Semarang, SMKN 1 Semarang,SMAN 1 Kedungwuni, SMAN 2 Kebumen, SMAN 1 Randudongkal, SMAN 11 Semarang, SMAN 1 Godong, SMAN 1 Purwodadi, SMA Institut Semarang dan SMAN 1 Wirosari.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH itu diselengarakan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni USM bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal dan Sepak Bola.

”Kegiatan bertujuan mengasah skill para pemain futsal. Selain itu juga memperkenalkan USM kepada para siswa SMA. Kami berharap, mereka yang berprestasi bisa melanjutkan kuliah di USM,” kata Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Dia mengatakan, para siswa memilih USM, karena selain memberikan kompetensi akademik yang bagus, USM juga mengembnagkan talenta mahasiswa di bidang olahraga.

”Selain itu, USM juga memberikan beasiswa nonakademik, khususnya untuk kategori olahraga futsal, sehingga para peserta nanti harus memberikan kemampuan terbaiknya supaya menang dan mendapatkan beasiswa tersebut,” ujarnya.

”Saya berpesan, kepada para peserta bahwa setiap pertandingan akan ada yang menang dan kalah, sehingga para peserta harus sportif saat bertanding,” tambahnya.

Muhaimin