blank
Anggota DPR-RI Hamid Noor Yasin (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Godangsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kementrian Sosial (Kemensos) pusat, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jatsirono, Kabupaten Wonogiri. Bantuan diserahkan oleh Anggota Fraksi PKS DPR-RI Drs Hamid Noor Yasin MM.

Korban musibah kebakaran yang menerima bantuan dari Kemensos adalah Suwardi, warga Dusun Godangsari RT05/ RW 03, Desa Gondangsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Bantuan diserahkan langsung ke lokasi, disaksikan oleh warga masyarakat, unsur Perangkat Desa, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jatisrono, dan Anggota DPRD Wonogiri Ny Titik Sugiyarti dan Wakil Ketua DPRD Wonogiri Krisyanto.

Bersamaan dengan penyerahan dari bantuan Kemensos yang bersumber dari Pemerintah Pusat, juga diserahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) jateng dan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wonogiri.

Beruntun

Anggota DPR-RI Hamid Noor Yasin, berharap, semoga bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban korban musibah kebakaran. Disertai penyampaian dorongan moral dan doa agar korban segera bangkit untuk melanjutkan kehidupannya.

Hamid yang Mantan Waki Ketua DPRD Wonogiri ini, menyatakan, penanganan bencana ini tidak selesai sampai di sini saja. Anggota Legislatif Pusat dari Daerah Pemilihan IV (Wonogiri, Karanganyar, Sragen) ini, mengungkapkan, pihak Kemensos akan melakukan penataan di lokasi eks kebakaran. ”Saya sudah minta kepada Sekjen Kemensos, Pak Robben Rico, untuk segera menindaklanjuti dengan langkah penataan,” terangnya.

Sebagaimana pernah diberitakan, musibah kebakaran secara beruntun terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Senin pagi (21/8) terjadi kebakaran lahan di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri Kota, yang menewaskan seorang Nenek (Suparni usia 70 tahun).

Senin siang dan sore (21/8), terjadi kebakaran di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Jatisrono dan Kecamatan Giriwoyo. Membakar habis setidak-tidaknya 5 rumah milik dua orang warga. Kemudian Selasa (22/8), kebakaran terjadi lagi memusnahkan Kantor Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.
Bambang Pur