blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto bersama Danrem 074 Kolonel (Inf) Ali Akhwan (deret depan kesatu dan kedua dari kiri) memimpin gerak jalan sehat lintas Gunung Gandul.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Olahraga jalan sehat bersama, Jumat (25/8), dilakukan jajaran Kodim 0728 Wonogiri bersama Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama Kolonel (lnf) Ali Akhwan. Routenya melintasi kawasan hutan di celah Gunung Gandul dan Gunung Butak, sisi barat Kota Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, gerak jalan sehat bersama itu mengambil start dari Balai Kelurahan Giriwono di Lingkungan Gandul, dan finish di Makodim 0728 Wonogiri Jalan Jenderal Sudirman, Kota Wonogiri.

Berjalan melintasi Kampung Gandul, kawasan hutan sisi utara Gunung Gandul, Kampung Gerdu dan Kampung Bahuresan. Keberangkatannya, dilepas dengan kibasan bendera start oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Den Octavianto didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Ny Joy Deny Octavianto. Ikut hadir mendampingi Danrem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny Bening Ali Akhwan

Sebelum gerak jalan sehat bersama lintas hutan Gunung Gandul ini dimulai, lebih dulu diawali dengan pengecekan kesehatan termasuk pengukuran tensi para peserta. Juga dilakukan pemanasan dengan melakukan senam peregangan.

Variatif

Ikut serta dalam kegiatan ini, Kasiter Rem 074/Warastratama Letkol (Inf) Drs Arif Isnawan, Kasi Intel Rem 074 Mayor (Inf) Ade Sohali, Pasi Ops Rem 074 Kapten (Inf) Edy Susilo, Kapen Rem 074 Kapten (Cpl) Rifaldi, Kasdim 0728 Mayor (Inf) Iman Maulana Sirod
bersama para Perwira Staf, para Danramil beserta anggota, personel PNS dan Persit Kodim 0728/Wonogiri.

Route jalan sehat ini jalurnya variatif, ada tanjakan dan turunan terjal sesuai dengan medan gunung. Di sepanjang route menjanjikan pemandangan menarik dan udara yang sejuk. Dandim Letkol Inf melalui Pj Pasiops Kapten (Inf) Suraji, menyatakan, jalan sehat ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, yang dikaitkan dengan momentum kunjungan kerja Danrem 074 ke Wonogiri.

Dalam kunjungan kerjanya ke Makodim 0728 Wonogiri, Danrem 074 Kolonel (Inf) Ali Akhwan, memberikan pengarahan kepada jajaran prajurit bersama personel PNS yang berdinas di Kodim Wonogiri serta para Pengurus Kartika Candra Kirana.

Dipesankan, agar para prajurit menjauhi segala bentuk pelanggaran. Juga diingatkan untuk memegang teguh sikap netralitas dalam Pemilu 2024.
Bambang Pur