blank
JALAN SEHAT - Ketua Umum Ikasma Tegal Tafakurrozak melepas peserta jalan sehat. (Foto: Sutrisno)
TEGAL (SUARABARU.ID) – Sedikitnya 1.200 peserta dari jajaran guru, karyawan, dan siswa-siswi SMA Negeri 1 bersama Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikasma) Tegal mengikuti jalan sehat, Rabu (23/8/2023).
Kepala SMA Negeri 1 Kota Tegal Dra Rosa Herawati MPd mengatakan, ada sebanyak 1.100 siswa SMA Negeri 1 Kota Tegal. Ditambah guru, karyawan dan alumni kurang lebih peserta yang mengikuti jalan sehat atau jalan santai ada 1200 orang. Setelah dilaksanakannya jalan sehat, diadakan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT ke-65 SMA Negeri 1 Kota Tegal.
Hadiah doorprise maupun hadiah lomba-lomba sudah disediakan dari pihak sponsor dan dukungan penuh Ikasma Tegal.
Terpisah Ketua Umum Ikasma Tegal Dr Ir Tafakurrozak MM mengatakan, dukungan Ikasma selain untuk memeriahkan HUT ke-65 SMA Negeri 1 juga menyambut diadakannya lustrum SMA Negeri 1. “Acara yang diadakan ini adalah bentuk kreativitas siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Tegal, sehingga perlu didukung agar membentuk pelajar yang kreatif dan inovatif,” kata Tafakurrozak.
Ikasma Tegal akan selalu memberikan dukungan baik untuk sekolah, siswa-siswi ataupun masyarakat Kota Tegal, agar keberadaan Ikasma selalu memberikan manfaat.
“Sejauh kegiatan tersebut memberikan manfaat, Ikasma Tegal siap berkolaborasi. Apalagi untuk sekolah, alumni maupun siswa-siswi SMA Negeri 1 Tegal,” ujar Tafakurrozak.
Secara simbolis Ketua Umum Ikasma Tegal melepas peserta jalan sehat melalui rute Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pancasila, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Kartini dan finish di SMA Negeri 1 Kota Tegal.
Sebelumnya pada Selasa (22/8/2023) kemarin telah dilaksanakan kegiatan pentas seni, fashion show dan bazar di SMA Negeri 1 Kota Tegal.
Sutrisno