Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang melakukan peninjauan pembangunan Rutan Kelas 1 Semarang. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Proyek pembangunan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Semarang memasuki tahap ke-4.

Melihat sejauh mana progres pekerjaan proyek tersebut, Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang melakukan peninjauan ke titik pembangunan, Selasa (22/8/2023).

Dalam peninjauan di area seluas 28.977 meter persegi itu, Hantor didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan dan Kalapas Kelas 1 Semarang, Tri Saptono Sambudji.

Selain itu, Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhyarsono, Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Dedi Hartono, serta Kepala Sub Bagian Humas RB TI, Hazmi Saefi.

Hantor menyampaikan kepada pelaksana proyek agar selalu melaporkan kendala-kendala dalam proses pembangunan Rutan kepada Kanwil selaku pembina.

“Sampaikan apabila ada kendala kendala yang dialami selama proses pembangunan rutan,” ujar Hantor.

Kehadiran Pimpinan Tinggi Pratama ini juga dalam rangka monitoring agar pembangunan Rutan sesuai dengan schedule yang telah ditentukan. Namun menurutnya jika dapat diselesaikan sebelum waktu yang ditentukan (dengan tidak mengesampingkan kualitas pengerjaan) akan lebih baik lagi.

Ia berharap pembangunan Rutan Semarang bisa terus berjalan dengan lancar sehingga siap dihuni pada tahun 2024.

Diketahui, Rutan Kelas 1 Semarang memiliki blok hunian 3 lantai yang berkapasitas 41 kamar, dan dapat menampung warga binaan sebanyak 520 orang.

Ning S